Doraemon : Dari Manga Menjadi Boneka

Doraemon (ドラえもん Doraemon?) adalah judul satu manga serta anime yang begitu popular yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) mulai sejak 1 Juni 1969 serta bercerita mengenai kehidupan seseorang anak pemalas kelas 5 sekolah basic yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh satu robot musang bernama Doraemon yang datang dari era ke-22. Doraemon di kirim untuk membantu Nobita supaya keturunan Nobita bisa nikmati kesuksesannya dari pada mesti menanggung derita dari utang finansial yang juga akan berlangsung pada saat depan yang karena sebab kebodohan Nobita. duniabonekawisuda.com

Serial komik Doraemon pertama kalinya diterbitkan pada bln. Desember 1969 di enam majalah berlainan. Sejumlah 1. 345 narasi di buat dalam rangkaian aslinya, yang diterbitkan oleh Shogakukan dalam naungan merk komik Tentōmushi (て ん と う 虫), yang diperluas sampai empat puluh lima jilid. Volume dihimpun di Perpustakaan Pusat Takaoka di Toyama, Jepang, tempat Fujiko Fujio lahir. Turner Broadcasting Sistem beli hak untuk seri anime Doraemon pada pertengahan 1980-an untuk versus berbahasa Inggris di Amerika Serikat1, tetapi membatalkannya tanpa ada keterangan sebelumnya menyiarkan episode apapun. Pada bln. Juli 2013 Voyager Jepang menginformasikan manga itu juga akan dilaunching dengan digital dalam bhs Inggris lewat service ebook Amazon Kindle. Ini adalah satu diantara komik terlaris didunia, sudah terjual lebih dari 100 juta kopi.

Daftar isi tunjukkan
Sejarahsunting | sunting sumber
Pada bln. Desember 1969, manga Doraemon terbit berkaitan dalam 6 judul majalah bulanan anak. Majalah-majalah itu adalah majalah Yoiko (anak baik), Yōchien (taman kanak-kanak), Shogaku Ichinensei (kelas 1 SD), serta Shogaku Yonnensei (kelas 4 SD). Mulai sejak 1973, majalah Shogaku Gogensei (kelas 5 SD) serta Shogaku Rokunensei (kelas 6 SD). Narasi yang terdapat dalam majalah-majalah itu tidak sama, yang bermakna pengarang narasi ini mesti menulis lebih dari 6 narasi tiap-tiap bulannya. Pada th. 1979, CoroCoro Comic dilaunching jadi majalah Doraemon.

Mulai sejak pertama kalinya keluar pada th. 1969, narasi Doraemon sudah dihimpun serta dibagi kedalam 45 buku yang dipublikasikan mulai sejak th. 1974 hingga 1996, serta sudah terjual lebih dari 80 juta buku pada th. 1992. Pada th. 2005, Shōgakukan menerbitkan satu serial penambahan beberapa 5 jilid dengan judul Doraemon+ (Doraemon Plus), dengan narasi yang berlainan dari 45 jilid aslinya.

Latar belakang ceritasunting | sunting sumber
Doraemon di kirim kembali pada masa kehidupan Nobita oleh cicit Nobita, Sewashi. Ia di kirim untuk melakukan perbaikan kehidupan Nobita supaya keturunannya rasakan kehidupan yang tambah baik. Dalam kehidupan aslinya tanpa ada dibantu Doraemon, Nobita tidak berhasil dalam pelajaran sekolahnya, tidak berhasil dalam karir, serta meninggalkan keluarganya dengan problem finansial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa sajakah yang faedah satu toko boneka on-line

Boneka Wisuda Ciri-khas Doraemon

Panduan membersihkan Boneka Memakai Air