Fobia Pada Boneka Nyatanya Ada!

Sekian hari sekali lagi, persisnya tanggal 11 Agustus 2017, film Anabelle 2 juga akan selekasnya tampil di beberapa layar-lebar di Indonesia. Untuk Boneka Wisuda Doraemon Surabaya beberapa pencinta film horor, pastinya sangatlah tidak sabar dong untuk selekasnya menyaksikannya.

Eits, tapi diantara euforia menunggu-nunggu film bertopik boneka horor itu, ada juga lho sebagian orang yang begitu membenci film ini. Tidak cuma membencinya karna filmnya mempunyai genre horor yang dapat buat jantung melompat saat melihat, tapi juga membencinya karna tokoh paling utama dalam film ini yaitu boneka! Iya, boneka...
Bacalah juga : Nomophobia, Type Fobia Baru di Masa Teknologi

Geng Sehat, tahu tidak sich bila nyatanya ada lho sebagian orang didunia ini yang begitu takut sampai tidak suka dengan boneka. Ada yang takut dengan semua type boneka berwujud apa pun, serta ada juga yang takut cuma dengan boneka berwujud manusia.
Nah, bicara dengan ketakutan pada boneka, yuk kita ulas fobia yang satu ini, mumpung hari ini sekali lagi hari Boneka, Gengs!

Boneka Apa yang Ditakuti oleh Mereka yang Fobia Boneka?

Pada intinya boneka memanglah terdapat beberapa macamnya. Karenanya, mari kita ulas satu persatu tentang fobia boneka ini, berdasarkan type boneka yang mereka takuti.
Pediophobia
Orang dengan pediophobia juga akan begitu takut saat lihat boneka berwujud apa pun. Ketakutan yang berlangsung pada pasien pediophobia ini begitu berlebihan serta termasuk irasional. Jika fobia ini terkena oleh anak-anak, jadi umumnya mereka juga akan berupaya untuk hindari boneka lewat cara apa pun, umpamanya dengan sembunyikannya didalam almari, atau bahkan juga dengan membuangnya.
Automatonophobia
Fobia yang satu ini mempunyai ketakutan pada boneka spesifik yang mirip bentuk manusia. Jadi, pasien automatonophobia sesungguhnya akan tidak terasa takut dengan boneka bentuk beda, seperti yang berwujud binatang atau yang lain. Pasien automatonophobia juga umumnya juga akan terasa takut waktu ditempatkan dengan boneka ventriloquist (boneka dengan nada perut).
Pupaphobia
Sempat lihat serial Sesame Street, saat tiap-tiap tokoh bonekanya digerakkan oleh seseorang dalang memakai tali? Bila menurut Geng Sehat boneka-boneka itu lucu, jadi tidak untuk pasien pupaphobia! Waktu lihat boneka type ini maupun wayang, jadi pasien pupaphobia juga akan alami ketakutan yang sangat hebat.

Penyebabnya Seorang Alami Fobia Pada Boneka
Nyaris semuanya penyebabnya seorang alami fobia pada boneka karena ada trauma dari masa kemarin. Pengalaman yang jelek pada sosok boneka spesifik, juga akan buat seorang jadi terasa takut dengan boneka.

Diluar itu, pendidikan dari orang dewasa juga diprediksikan jadi satu diantara penyebabnya munculnya fobia boneka ini. Kerapkali sebagian orang dewasa atau orangtua berikan peringatan pada anak kalau hewan spesifik atau tokoh spesifik punya potensi buat celaka. Untuk anak kecil, bila peringatan ini dikerjakan dengan berkali-kali, jadi makin lama anak juga akan jadi takut pada sosok spesifik yang diwujudkan berbentuk boneka. Hal semacam ini adalah bentuk mekanisme perlindungan alam bawah sadar yang dikerjakan anak-anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka Wisuda Ciri-khas Doraemon

Apa sajakah yang faedah satu toko boneka on-line

Mengapa Lebih Memilih Boneka Online